Google Doodle Kampanyekan Berkegiatan di Rumah saat Pandemi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 207 2204152 google-doodle-kampanyekan-berkegiatan-di-rumah-saat-pandemi-tJgUKs326v.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Wabah virus corona masih menjadi sorotan dunia saat ini. Ilmuwan berlomba-lomba mengembangkan vaksin virus corona tersebut.

Jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 tercatat mencapai lebih dari 2,7 juta orang. Sementara yang pulih mencapai 738 ribu lebih serta yang meninggal dunia mencapai 190 ribu lebih.

Kebijakan physical distancing diterapkan guna menghentikan penyebaran virus tersebut. Google pun turut berpartisipasi mengampanyekan berkegiatan di rumah melalui animasi Doodle.

Ketika Doodle diklik, pengguna diarahkan menuju hasil pencarian virus corona. Pada halaman hasil pencarian ini, Anda bisa mendapatkan berita terbaru tentang virus corona atau COVID-19.

Selain itu, pengguna juga bisa mengakses informasi tentang gejala, pencegahan dan statistik. Pada bagian kanan, pengguna bisa melihat peta penyebaran virus corona di dunia.

Google juga menambahkan data 'ringkasan kasus' yang menunjukkan berapa banyak kasus COVID-19, jumlah yang sembuh dan meninggal dunia.

Google selain menampilkan Doodle juga menampilkan peta penyebaran virus corona. Perusahaan menampilkan peta penyebaran virus corona melalui situs google.com/covid19-map/.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini