Share

Bill Gates Samakan Pandemi COVID-19 dengan Perang Dunia II

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 207 2204456 bill-gates-samakan-pandemi-covid-19-dengan-perang-dunia-ii-PUORbHBDRc.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Pendiri Microsoft, Bill Gates mengungkapkan pandemi virus corona (COVID-19) serupa dengan Perang Dunia II. Bedanya pada pandemi COVID-19 ini semua berada pada pihak yang sama yakni memerangi virus. Hal tersebut Gates ungkapkan pada blog resmi miliknya, Gatesnotes.

"Selama Perang Dunia II, sejumlah besar inovasi termasuk radar, torpedo andal, dan pemecahan kode membantu mengakhiri perang lebih cepat. Pandemi virus corona seperti perang dunia, kecuali dalam hal ini, kita semua berada di pihak yang sama," kata Gates dilansir dari laman Fortune, Jumat (24/4/2020).

Gates menyatakan untuk memerangi pandemi COVID-19, seluruh dunia perlu untuk bekerjasama melahirkan inovasi baru. Seperti halnya inovasi untuk pengujian, perawatan, vaksin, dan kebijakan untuk membatasi penyebaran sambil meminimalkan kerusakan pada ekonomi dan kesejahteraan.

โ€œSetiap orang dapat bekerja bersama untuk mempelajari tentang penyakit ini dan mengembangkan alat untuk melawannya," kata Gates.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini