CEO Eric Yuan Ungkap Jumlah Pengguna Zoom Saat Ini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 207 2204535 ceo-eric-yuan-ungkap-jumlah-pengguna-zoom-saat-ini-Z9uXxTXB3q.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - CEO Zoom Eric Yuan mengatakan bahwa Zoom saat ini memiliki lebih dari 300 juta pengguna harian, dikutip Onmsft. Eric mengungkap hal tersebut pada saat webinar “Ask Me Anything”.

Zoom memiliki layanan pesaing seperti Microsoft Teams. Layanan Microsoft Teams telah mencapai 44 juta pengguna aktif harian di pertengahan Maret dan mencatatkan penambahan lebih dari 10 juta pengguna dalam satu pekan.

“Jelas platform Zoom memberikan layanan yang sangat berharga bagi pengguna global kami selama masa yang penuh tantangan ini,” kata CEO Eric Yuan.

Baru-baru ini, Zoom merilis Zoom 5.0 yang mencakup beberapa peningkatan keamanan yang signifikan.

Sebelumnya dilaporkan lebih dari 500 ribu akun Zoom dijual di Dark Web, dikutip Trustedreviews.

Data pengguna ini mencakup detail alamat email dan password. Akun Zoom tersebut kabarnya dijual atau dilelang di internet dengan harga USD0,002 per akun.

Data kemungkinan dipanen menggunakan taktik isian kredensial, yang berarti bahwa detailnya sebenarnya dicuri dalam serangan sebelumnya yang tidak terkait. Setelah pengguna internet yang jahat menemukan kata sandi dan email yang cocok, mereka mengumpulkan daftar dan mulai melelang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini