Huawei Umumkan Watch GT2e di Tengah Pandemi COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 57 2204409 huawei-umumkan-watch-gt2e-di-tengah-pandemi-covid-19-p2jufybc4t.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Huawei merilis jam tangan pintar terbarunya Watch GT2e ke pasar Indonesia. Produsen asal China tersebut mengumumkan melalui acara live streaming di YouTube dan Facebook.

Seperti diketahui, di tengah pandemi virus corona (COVID-19) pemerintah telah mengimbau masyarakat menerapkan physical distancing untuk di rumah saja. Perangkat terbaru Huawei telah dirilis secara global sekitar akhir Maret 2020 di Barcelona.

"Beberapa minggu lalu, kami telah meluncurkan wearable terbaru di Barcelona. Kali ini Huawei Watch GT2e hadir di Indonesia," kata Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono dalam konferensi online, Jumat (24/4/2020).

Menurut Edy, dirilisnya Watch GT2e mengikuti kesuksesan Watch GT2 yang diluncurkan tahun lalu di Indonesia.

"Setahun lalu kami mengeluarkan produk unggulan Huawei Watch GT2 dan melakukan banyak pengiriman sehingga kembali meluncurkan generasi berikutnya," imbuh Edy.

Edy melanjutkan untuk pasar Tanah Air ada dua varian warna yang hadir yakni Graphite Black dan Mint Green. Ia menambahkan bahwa perangkat memiliki daya tahan baterai yang cukup lama yakni hingga dua minggu setelah pengisian.

Lebih lanjut untuk spesifikasinya, perangkat hadir dengan layar AMOLED 1,39 inci. Jam tangan pintar dilengkapi berbagai fitur yang cocok untuk mengontrol kesehatan dan berolahraga. Terdapat 100 jenis olahraga yang dapat di-tracking dengan perangkat ini.

Lebih lanjut, perangkat juga dapat mendeteksi detak jantung pengguna secara real time dan mendeteksi gangguan tidur hingga stres. Menariknya, perangkat juga dapat digunakan untuk mengukur kadar konsentrasi oksigen dalam darah.

Pengguna juga dapat menggunakan jam untuk berenang. Jam tahan air hingga 5 ATM dalam waktu 10 menit.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini