Intip Foto Pertama Bumi dari Luar Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 27 April 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 56 2205431 intip-foto-pertama-bumi-dari-luar-angkasa-aiYi6bdFpS.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Roket White Sands menjadi roket pertama yang berhasil mengambil foto Bumi dari luar angkasa. Roket tersebut memiliki nama resmi V-2 No.14 yang diluncurkan pada 24 Oktober 1946 di White Sands Missile Range di White Sands, New Mexico.

Dilansir dari laman Techeblog, Senin (27/4/2020) ketika diluncurkan roket mencapai ketinggian maksimum 65 mil. Roket pada dasarnya roket V-2 yang telah dimodifikasi dan menjadi objek buatan manusia pertama yang mengambil foto Bumi dari luar angkasa.

Intip Foto Pertama Bumi dari Luar Angkasa

Adapun foto-foto yang berhasil diambil berwarna hitam putih. Foto berhasil ditangkap dengan kamera gambar gerak hitam-putih DeVry 35 mm yang terpasang pada roket.

Bagi yang sudah tidak asing V-2 merupakan rudal balistik jarak jauh pertama yang dipandu di dunia, ditenagai oleh mesin roket berbahan bakar cair. Roket dikembangkan selama Perang Dunia II di Jerman.

Roket dijadikan senjata balasan yang ditugaskan untuk menyerang kota-kota Sekutu sebagai pembalasan atas pemboman Sekutu terhadap kota-kota Jerman.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini