Realme Band Resmi Hadir di Indonesia, Ini Beragam Fiturnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 57 2206323 realme-band-resmi-hadir-di-indonesia-ini-beragam-fiturnya-CNVWjybuF3.jpg (Foto: Realme/Ist)

JAKARTA - Realme baru saja meluncurkan jam tangan pintar terbarunya di Indonesia Realme Band, Selasa (28/4/2020). Perangkat tersebut merupakan jam tangan pintar yang dilengkapi serangkaian fitur untuk berolahraga dan mengontrol kesehatan pengguna, sensor pengirim informasi serta beragam keunggulan lainnya.

Untuk mengenal lebih lanjut tentang perangkat berikut penjelasannya:

Desain

Untuk desainnya terlihat sangat simpel, dikemas dengan modul layar dengan ukuran 0.96 inci TFT-LCD. Realme Band membawa fitur tombol sentuh yang memungkinkan layar untuk dioperasikan dengan mudah.

Layarnya menampilkan layar berwarna yang dapat diganti dengan lima tema berbeda. Bentuknya tidak bulat seperti jam tangan konvensional kebanyakan, namun mengikuti scrap tali seperti bentuk persegi panjang. Untuk talinya sendiri menggunakan bahan karet yang hadir dengan pilihan warna Hijau, Hitam, dan Kuning.

 

Fitur

Jam tangan pintar menghadirkan berbagai fitur yang mendukung aktivitas pengguna. Jam tangan pintar ini mendukung mendukung 9 mode olahraga yang mencakup hampir semua olahraga paling populer di kalangan anak muda di Indonesia seperti berjalan, berlari, yoga, dan banyak lagi. Serta dapat memberi tahu pengguna kapan harus beristirahat dengan deteksi detak jantung.

Sensor detak jantung optik PPG presisi tinggi secara akurat mengukur denyut jantung real-time setiap 5 menit secara otomatis, memungkinkan pengguna mengawasi kesehatannya.


Smart Notification

Jam tangan pintar ini juga dapat terhubung ke smartphone dan memberikan notifikasi beberapa aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, SMS.

Perangkat juga mampu mengabalisa kualitas tidur pengguna dengan melacak pergerakan dan detak jantung.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi lebih lanjut perangkat ini memiliki layar 0,96 inci TFT-LCD. Beratnya mencapai 20 gram. Lebih lanjut, perangkat dibekali dengan sertifikasi IP68 sehingga terlindungi dari kotoran, debu, pasir, dan air.

Realme Band dilengkapi dengan baterai 90mAh (BIS) dimana sekali pengisian daya akan cukup untuk penggunaan selama seminggu.Untuk mengisi daya pengguna tidak perlu lagi mencari kabel pengisian daya. Tarik tali silicon dan pengguna siap untuk mengisi daya smart band ke pengisi daya USB standar apa pun untuk mengisi baterai. Untuk harganya perangkat dibanderol dengan harga Rp 399.000.

Tahan Air

Gelang pintar yang dibuat dari bahan Thermoplastic polyurethane (TPU) ini juga diklaim miliki kekuatan tinggi yang tahan dingin, tahan minyak, tahan air hingga tahan cuaca. Permeabilitas kelembaban yang dibawa realme Band ini juga antibakteri dan radiasi anti-ultraviolet sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Ketahanan air realme Band diketahui hadir dengan IP68 yang dapat melindungi perangkat dari kotoran, debu, pasir, dan ketahanan di dalam air. Ketahanan air perangkat ini hingga 5 ATM sehingga bisa dibawa berenang.

Pesaing Redmi Band

Sebelumnya sub brand Xiaomi, Redmi juga telah merilis perangkat yang serupa dengan Realme Band di China, yakni Redmi Band. Perangkat dibanderol dengan harga normal CNY 99 atau Rp231 ribuan.

Tidak jauh berbeda, Redmi Band hadir dengan layar berwarna 0,95 inci OLED dengan 72 tema yang berbeda. Cara mengisi dayanya pun sama yakni tidak memerlukan kabel tambahan.

Ada empat pilihan warna yakni hitam, merah, biru dan coklat. Lebih lanjut, Redmi Band dilengkapi dengan sensor detak jantung atau heart rate sensor. Kemudian untuk mode deteksi olahraga ada lima mode.

Jam tangan mampu mendeteksi pola tidur dan sleep tracking akan menyala saat pengguna tidur. Selain bisa terhubung dengan notifikasi dari ponsel, perangkat dapat menampilkan informasi cuaca harian. Perangkat juga dilengkapi dengan fitur NFC.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini