Intip Teknologi Kamera Apple iPhone SE 2020

Sindonews, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 57 2206635 intip-teknologi-kamera-apple-iphone-se-2020-moAeRd28Rb.jpg (Foto: Phone Arena)

CUPERTINO - Apple telah merilis iPhone SE 2020. iPhone SE terbaru ini tampil dengan satu buah kamera, ketika lebih banyak ponsel saat ini berlomba-lomba hadir dengan fitur triple camera atau quad camera.

Dikutip Sindonews, Ben Sandofsky, pengembang iOS di belakang aplikasi kamera populer Halide, melihat secara mendalam pengaturan kamera tunggal iPhone SE 2020.

Seperti diketahui, iPhone dengan harga paling terjangkau merupakan jelmaan dari iPhone 8 2017. Apple hanya meningkatkan chipset dan kameranya secara signifikan.

Laman Phone Arena menyebutkan, fitur penting pertama dari kamera tunggal pada iPhone SE 2020 adalah apa yang disebut "Single Image Monocular Depth Estimation", teknologi yang membuat fotografi Mode Potret dimungkinkan hanya melalui satu kamera.

Biasanya, setidaknya membutuhkan dua kamera untuk smartphone guna mendapatkan ide bagus tentang objek yang ada di latar belakang.

Perlu dicatat bahwa hasil yang mengesankan satu kamera itu dicapai sepenuhnya melalui machine learning.

Ben mencatat bahwa Apple kemungkinan menonaktifkan opsi untuk mengambil foto Mode Potret pada subjek non-manusia karena hasilnya cenderung menjadi buruk, dengan bagian gambar yang salah berakhir buram.

Ben kembali mencatat bahwa kedalaman data yang dipelajari mesin dan dikumpulkan oleh kamera iPhone SE tersedia untuk pengembang. Jadi, meskipun Apple sendiri tidak ingin membuat klaim berani bahwa itu bekerja dengan baik pada non-manusia, pengembang pihak ketiga masih dapat menggunakan data itu di aplikasi mereka sendiri.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini