Xiaomi Usung Teknologi Kamera Putar untuk Smartphone

Sindonews, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 57 2206862 xiaomi-usung-teknologi-kamera-putar-untuk-smartphone-KPZ90uK8ja.jpeg (Foto: Ist)

BEIJING - Produsen ponsel asal China, Xiaomi mendaftarkan desain teknologi kamera selfie unik ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA), dikutip Sindonews.

Paten tersebut memperlihatkan bagian atas smartphone dengan dua kamera belakang yang bisa berputar secara horizontal, dan juga berguna sebagai kamera selfie.

Ini sebetulnya bukanlah ide yang baru karena saat ini sudah ada ponsel pintar dengan konsep serupa yang diproduksi massal.

Salah satunya adalah Asus Zenfone 6. Namun, hanya kamera saja yang berputar saat ingin selfie. Dari paten Xiaomi, hanya bagian atas layar smartphone yang akan ikut berputar.

Karena masih sebatas gambar konsep, masih belum diketahui bagaimana caranya Xiaomi menggunakan dua layar untuk smartphone ini.

Secara logika, jika layar bagian atas berputar, permukaan layar smartphone akan berkurang. Selain itu, solusi kamera seperti ini praktis akan mentiadakan penggunaan teknologi pengenalan wajah.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini