3 Cara Mengatasi Ponsel Lemot

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 92 2206790 3-cara-mengatasi-ponsel-lemot-bB9rOH2785.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Ponsel akan melambat kinerjanya seiring dengan waktu. Apalagi ketika memori pada ponsel sudah banyak digunakan. Ketika ponsel melambat pasti akan mengganggu pekerjaan Anda. Berikut beberapa cara untuk mengatasi ponsel lemot.

 

Hapus Aplikasi Tidak Penting

Jangan terlalu banyak memasang aplikasi di smartphone. Pastikan aplikasi yang terpasang benar-benar penting. Anda juga sebenarnya tidak perlu memasang aplikasi pembersih khusus. Sebab, aplikasi tersebut sebenarnya justru mempersempit kapasitas memori internal.

Rajin Membersihkan Sampah Aplikasi

Salah satu cara menjaga kapasitas memori internal adalah dengan rajin membersihkan sampah aplikasi. Tanpa disadari, semua aplikasi yang berjalan di smartphone biasanya memakan banyak ruang penyimpanan. Jadi, rajinlah membersihkan sampah aplikasi agar kinerja ponsel optimal.

Pakai Kartu Memori Tambahan

Jika kapasitas memori internal dirasa kurang, tidak ada salahnya Anda memasang kartu memori tambahan. Apalagi bagi Anda yang hobi memotret dengan kamera smartphone beresolusi tinggi. File foto tersebut tentu bakal memenuhi ruang memori internal. Jadi, akan lebih baik jika Anda menyimpan foto di kartu memori eksternal agar kinerja ponsel tetap optimal.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini