Google Bakal Berantas Spam di Chrome Web Store

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 207 2207295 google-bakal-berantas-spam-di-chrome-web-store-fda99pzirz.jpg (Foto: How-To Geek)

JAKARTA - Google berencana untuk memerangi spam di Chrome Web Store. Perusahaan ingin memperkenalkan perubahan untuk menjaga spam dari Chrome Web Store.

Chrome Web Store merupakan repository ekstensi untuk browser web Chrome perusahaan dan dapat digunakan oleh beberapa browser berbasis Chromium, termasuk Vivaldi atau Microsoft Edge baru, dikutipĀ Ghacks.

Google mengungkapkan bahwa layanan mereka menampung lebih dari 200.000 ekstensi serta tema. Daya tarik Toko telah menarik perhatian pengembang dan perusahaan jahat sekaligus.

Toko digital ini mengalami penyalahgunaan di masa lalu, dari spam tema ke ekstensi yang harus ditarik Google karena menyuntikkan iklan, menambang mata uang kripto, atau menyalin ekstensi lain.

Untuk menghindari spam dari Chrome Web Store, Google mengumumkan perubahan pada kebijakan spam toko yang dirancang untuk mengurangi jumlah spam di Toko dan meningkatkan kualitas pengalaman secara keseluruhan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini