Pandemi Covid-19, Apple Potong Harga iPhone di China

Sindonews, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 57 2207300 pandemi-covid-19-apple-potong-harga-iphone-di-china-aXUnQTYRRr.jpg (Foto: Geeky Gadgets)

CUPERTINO - Pandemi virus corona mempengaruhi industri ponsel. Produsen ponsel melakukan pemotongan harga perangkat mereka di China.

Hal ini dilakukan Apple, yang memberikan diskon atau potongan harga iPhone di China. Model iPhone yang mendapat potongan harga adalah iPhone 11 dan iPhone SE terbaru, dikutip Sindonews.

Potongan harga iPhone ini disebut telah memberi dampak positif terhadap perusahaan di tengah permintaan smartphone secara global yang mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.

"Apple diposisi lebih baik dibandingkan dengan kebanyakan perusahaan lainnya, dan situasi perusahaan akan pulih lebih cepat setelah pandemi Covid-19 selesai," ujar Analis pasar di Evercore Amit Daryanani

China sendiri menjadi pasar penting untuk Apple. Bagaimana tidak, China menyumbang sekitar 15% atas pendapatan Apple. Saat perusahaan yang berbasis di Cupertino ini harus menutup toko di Amerika Serikat dan Eropa, mereka sudah kembali membuka seluruh toko di China.

Sementara itu, data industri ponsel di China menunjukan pasar dapat membaik secara cepat setelah pandemi COVID-19 berlalu di negara tersebut.

Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, penjualan iPhone di China melonjak 21% pada Maret 2020. Kenaikan ini berjumlah tiga kali lipat dibandingkan pada Februari.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini