Share

Facebook Catatkan Kenaikan Jumlah Pengguna Selama Lockdown

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 207 2207734 facebook-catatkan-kenaikan-jumlah-pengguna-selama-lockdown-bnpZ8VwsbN.jpg (Foto: Ist)

MENLO PARK - Saat terjadi pandemi, layanan konferensi video atau media sosial melihat pertumbuhan yang signifikan. Facebook sebagai perusahaan media sosial mencatatkan peningkatan pada layanan mereka.

Dikutip Sindonews, penggunaan layanan Facebook mengalami peningkatan yang sangat besar selama lockdown. Raksasa media sosial itu mencatat jumlah pengguna, peningkatan panggilan video dan live video, serta pergantian dalam pertumbuhan yang kuat.

Tindakan pengendalian telah memaksa sebagian besar populasi dunia untuk tinggal di rumah dan ini memicu peningkatan penggunaan media sosial. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan, ada peningkatan yang signifikan dalam penggunaan layanan mereka selama "penguncian" global ini.

Dalam sebulan terakhir, lebih dari 3 miliar pengguna internet telah terhubung ke setidaknya satu dari layanan raksasa Silikon Valley. Angka ini mencakup pengguna jejaring sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Angka tiga miliar pengguna ini setara dengan sekitar dua per tiga dari jumlah total pengguna internet di seluruh dunia. Ini adalah rekor untuk perusahaan. Karena rata-rata jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 2,6 miliar pada kuartal pertama.

Perusahaan baru saja mengumumkan hasil pendapatan kuartal pertamanya USD17,74 miliar. Jumlah ini dari USD15,08 miliar pada tahun lalu.

Mark Zuckerberg mengungkapkan, penggunaan panggilan suara dan video meningkat dua kali lipat. Meskipun ada persaingan dari Zoom atau Team, panggilan video grup telah meningkat 1.000% dalam beberapa pekan terakhir.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini