Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smartphone Alami Penurunan Penjualan di Q1 2020

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 14:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 01 57 2207754 smartphone-alami-penurunan-penjualan-di-q1-2020-GuMVWWyNtU.jpg (Foto: Huffington Post)

JAKARTA - Dampak Covid-19 telah membuat penjualan smartphone mengalami penurunan. Analis pasar mencatatkan penjualan di seluruh dunia anjlok dalam beberapa bulan terakhir.

IDC’s Quarterly Mobile Phone mencatat ini adalah “penurunan tahunan terbesar (tahun ke tahun)” sekitar 11,7 persen, dikutip Engadget.

Canalys mematok penurunan Q1 di seluruh dunia pada 13 persen dari tahun lalu, sementara Strategy Analytics melihat angka-angka turun 17 persen.

Menurut Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics, pangsa pasar global Samsung tetap stabil di lebih dari 21 persen. Ini diikuti oleh Huawei dan Apple, karena semua produsen besar berbagi dalam hit untuk penjualan mereka.

 Dampak Covid-19 telah membuat penjualan smartphone mengalami penurunan.

Perusahaan-perusahaan yang tetap datar atau menunjukkan pertumbuhan menurut analis termasuk Xiaomi dan Vivo, karena penjualan yang kuat di India di mana beberapa produk diluncurkan sebelum lockdowns dimulai.

Analis Senior Canalys Ben Stanton menyatakan "Sebagian besar perusahaan smartphone mengharapkan Q2 untuk mewakili puncak dampak coronavirus".

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini