iOS 13.5, Buka Face ID iPhone Jadi Mudah Walau Pakai Masker

Sindonews, Jurnalis · Minggu 03 Mei 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 57 2208380 ios-13-5-buka-face-id-iphone-jadi-mudah-walau-pakai-masker-rg7cGPftmK.jpg (Foto: Ist)

CUPERTINO - Melalui pembaruan iOS 13.5, pengguna akan dapat membuka fitur Face ID meski penggunanya memakai masker. Dikutip Sindonews, para pengguna melaporkan kehadiran sebuah fitur baru dalam iOS 13.5 versi developer.

Fitur baru ini akan memudahkan pengguna yang mengaktifkan Face ID membuka iPhone mereka, tanpa harus membuka masker wajah.

Melalui video yang pertama kali dibagikan di Twitter oleh Robert Petersen dan Guilherme Rambo menunjukkan bahwa perangkat Apple dengan FaceID akan langsung beralih ke layar backup passcode (PIN) jika FaceID mendeteksi penggunannya memakai masker.

Fitur ini juga membantu pengguna untuk tetap aman tanpa harus membuka masker. Artinya ini bisa meminimalisasi orang terpapar virus corona karena tak menyentuh wajah tiap saat.

Tidak diketahui apakah fitur ini akan masuk dalam versi akhir dari pembaruan software.

Selain tambahan pengenalan masker FaceID, Apple juga bakal menghadirkan API pelacakan kontak (contact tracing) yang dikembangkan bersama Google.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini