Xiaomi Atasi Masalah Koleksi Data dalam Mode Incognito

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 207 2208989 xiaomi-atasi-masalah-koleksi-data-dalam-mode-incognito-a5GfX0ag2c.jpeg (Foto: Ist)

JAKARTA - Akhir pekan lalu, peneliti keamanan menemukan browser di ponsel Xiaomi menelusuri browsing history pengguna. Hal ini ditemukan ketika pengguna menggunakan mode penyamaran (incognito mode) di browser.

Dilansir Neowin, Xiaomi dengan cepat mengeluarkan pernyataan tentang masalah yang mengklaim bahwa itu sangat mementingkan privasi dan keamanan pengguna.

Perusahaan mencatat bahwa dalam mode penyamaran, hanya mengumpulkan statistik penggunaan agregat dari pengguna dan data sedang dianonimkan.

Kini, Xiaomi telah meluncurkan pembaruan untuk Mi Browser yang sudah dimuat sebelumnya bersama dengan Mi Browser Pro dan Mint Browser di Google Play yang akan memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan agregat pengumpulan data dalam mode penyamaran.

Pelacakan gabungan tetap diaktifkan secara default dan pengguna harus mengaktifkan 'Mode Penyamaran yang Ditingkatkan' untuk menonaktifkannya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini