Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Hadirkan Matepad Pro Bersama Dua Laptop Terbaru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 04 57 2208994 huawei-hadirkan-matepad-pro-bersama-dua-laptop-terbaru-hQnFx8cN7b.jpeg Huawei MatePad Pro (Foto: Ist)

JAKARTA - Huawei merilis tiga perangkat terbarunya di pasar Tanah Air, Senin (4/5/2020). Tiga perangkat tersebut yakni Huawei Matepad Pro, Huawei Matebook X Pro, dan Huawei MatebookD 14.

Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono menjelaskan Huawei Matepad Pro merupakan tablet premium yang hadir dengan desain tipis dan rasio screen-to-body 90 persen.

"Dengan menggunakan desain yang premium aerospace material yang sebagian besar menggunakan metal," kata Edy dalam peluncuran online.

Huawei MatePad Pro hadir dengan layar AMOLED 10,8 inci dan layar Fullview Display resolusi 2560x1600. Edy menambahkan perangkat tablet ini dibekali dengan kamera depan sensor 8 MP. Kamera belakangnya disematkan sensor 13MP. Untuk warnanya perangkat hadir dengan warna Midnight Grey.

Dari sisi dapur pacu, perangkat dilengkapi dengan prosesor Kirin 990. Untuk kapasitas memorinya yakni RAM 6GB dan memori internal 128GB. Selain itu perangkat juga didukung penyimpanan Huawei Cloud 2.048 GB dan memori eksternal 256 GB.

Fitur lainnya 5 built-in microphone, baterai 7.250 mAH, dan supercharging 20 W. Perangkat juga bisa dijadikan sebagai pengisi daya smartphone.

Menariknya, Huawei menghadirkan fitur terbaru Huawei Multi Screen Colaboratin, di mana perangkat dapat terkoneksi dengan smartphone. Sehingga pengguna bisa mengakses ponsel di tablet. Sehingga mendukung multitasking. Pengguna juga bisa dengan mudah memindahkan foto atau dokumen dari ponsel ke tabet dengan men-drag file.

Perangkat berikutnya yakni laptop 13,9 inci Huawei Matebook X Pro. Menurut Edy, perangkat ini dilengkapi dengan tiga kelebihan yakni ultimate design, inovate technology, dan intelgnet experience. Desain perangkat memiliki layar besar screen-to-body 90 persen sehingga memiliki bezel sangat tipis. Untuk bodinya, sebagian besar berbahan metal.

Menariknya, kamera laptop diletakan pada keyboard dengan desain pop up. Sehingga dapat ditutup ketika tidak digunakan. Dengan fitur ini diklaim lebih aman untuk menjaga privasi.

Untuk portnya terdapat 3,5 mm headphone jack dan type C charger untuk melakukan pengisian daya, seperti smartphone. Perangkat memiliki empat speaker yang langsung menyebar yakni dua di samping keyboard dan dua lagi ada di bawah. Perangkat juga dilengkapi multi screen collaboration, sehingga bisa mengakses ponsel pada laptop.

Bagian dalamnya didukung dengan prosesor generasi 10 Intel i7. Prosesor diklaim memiliki peningkatan 5 persen lebih cepat dari Intel generasi ke 8. Untuk penyimpanannya yakni 1 terabyte dan RAM 16 GB. Perangkat juga dilengkapi dengan smart cooling system sehingga saat digunakan secara intens tidak mudah panas.

Perangkat terakhir yakni Huawei MatebookD 14. Perangkat memiliki tiga sisi bezel yang tipis dan screen to body rasio 84 persen. Perangkat juga dapat direntangkan 180 derajat, sehingga sangat praktis. Sebagian besar bodinya dari bahan metal, meskipun metal perangkat diklaim tetap ringan dengan berat 1,3 gram dan lebar 15,9 mm.

Pengisian daya mengunakan USB Type C seperti smartphone dan dilengkapi fast charging. Perangkat memiliki kamera pop up di keyboard, Sehingga dapat ditutup kapan saja ketika tidak digunakan. Bagian dalamnya memiliki prosesor AMD Ryzen 7 dengan kartu grafis RADEON Vega dan dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan multi screen colaboration dan eye comfort. Huawei Matebook X Pro dan Huawei MatebookD 14 dapat dipesan melalui pre-order 5 Mei-15 Mei 2020 dengan harga masing-masing Rp30,1 juta dan Rp11,5 juta. Sementara itu Huawei Matepad Pro dapat dipesan pada pre-order 5 Mei- 14 Mei 2020 dengan banderol Rp11,1 juta.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini