Apple Watch Series 6 Hadir dengan Fitur Pelacakan Tidur?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 57 2209066 apple-watch-series-6-hadir-dengan-fitur-pelacakan-tidur-qstjBbZMKk.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Jam tangan pintar terbaru Apple, Watch Series 6 kabarnya akan hadir dengan pelacakan tidur. Seorang leaker Nikias Molina mengungkapkan hal tersebut pada Twitter pribadinya.

Dilansit dari laman Metro, Senin (4/5/2020) tidak hanya itu Molina juga menambahkan bahwa perangkat akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dan fitur untuk mendeteksi kesehatan mental.

"Kebocoran eksklusif tentang fitur #AppleWatch Series 6 yang akan datang, pelacakan tidur, umur baterai lebih lama, dan ketidaknormalan kesehatan mental," kata Molina pada akun Twitter resminya.

Fitur pelacakan tidur memang menjadi salah satu fitur yang dibicarakan hadir pada Apple Watch generasi terbaru. Pasalnya perangkat ini memiliki semua sensor yang tepat untuk mengaktifkan fitur ini, tetapi pengguna khawatir masa pakai baterai tidak cukup untuk dikenakan selama 24 jam sehari.

Apple Watches juga memiliki sensor detak jantung di dalamnya yang dapat digunakan sebagai pulse oximeter yakni mengukur saturasi oksigen dalam darah. Akan tetapi fungsinya belum diaktifkan. Apple harus menunggu persetujuan FDA di AS agar dapat digunakan sebagai perangkat pemantauan kesehatan oleh konsumen.

Apple tidak mengungkapkan jumlah unit yang dijualnya tetapi telah menyatakan bahwa itu melebihi penjualan seluruh industri arloji Swiss. Apple Watch Series 6 dikabarkan akan dirilis pada bulan September bersamaan dengan iPhone berikutnya, jika Apple tidak merubah jadwal rilis yang biasa. Belum lama ini dikabarkan bahwa Apple dikabarkan akan mengundurkan jadwal perilisan karena dampak pandemi virus corona (Covid-19).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini