Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MacBook Pro 13 Inci Terbaru Hadir dengan Magic Keyboard

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 21:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 04 57 2209146 macbook-pro-13-inci-terbaru-hadir-dengan-magic-keyboard-WwkRdQtGg9.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Apple secara resmi mengumumkan MacBook Pro 13-inci baru pada dengan Magic Keyboard yang didesain ulang, menggandakan ruang penyimpanan, dan kinerja yang lebih baik dengan prosesor generasi ke-10. Rumor tentang MacBook Pro terbaru telah terdengar selama berminggu-minggu terakhir.

Dilansir dari laman BGR, Senin (4/5/2020) perubahan yang paling menonjol adalah penambahan Magic Keyboard baru yang sebelumnya muncul pada MacBook Pro 16 inci dan model MacBook Air terbaru.

Apple juga menggandakan ruang penyimpanan dari generasi sebelumnya, dengan model dasar sekarang mulai dari 256GB dan konfigurasi standar naik menjadi 1TB. Pengguna juga dapat meningkatkan penyimpanan SSD hingga 4TB, meskipun akan dikenakan biaya tambahan di atas harga dasar.

Performa telah mengambil lompatan juga, karena jajaran MacBook Pro 13-inch 2020 menghadirkan fitur prosesor Intel Core quad-core generasi ke-10 dengan kecepatan Turbo Boost hingga 4,1GHz.

Model baru ini juga telah mengintegrasikan Intel Iris Plus Graphics yang akan menawarkan kinerja grafis hingga 80% lebih cepat daripada generasi sebelumnya untuk tugas-tugas seperti mengedit video dan bermain game. Model baru ini juga dapat terhubung ke Pro Display XDR pada resolusi 6K.

Akhirnya, 16GB memori 3733MHz sekarang ditampilkan sebagai bagian dari konfigurasi standar untuk model tertentu. Lineup 2020 juga merupakan yang pertama memberi konsumen opsi untuk meningkatkan ke 32GB RAM. Konsumen yang memilih peningkatan ini akan melihat kinerja yang lebih baik ketika mengedit gambar dan menjalankan mesin virtual.

Selain keyboard yang dirubah, sisa desainnya familiar dengan bodi aluminium 3 pon dalam warna abu-abu atau perak, layar Retina yang menghasilkan lebih dari 4 juta piksel dan kecerahan 500 nits, Touch ID untuk login dan membuat pembelian dengan aman, dan Bilah Sentuh untuk kontrol dinamis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini