Lupa Password Laptop, Ini yang Perlu Anda Lakukan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 92 2209128 lupa-password-laptop-ini-yang-perlu-anda-lakukan-AX6sGwFRhN.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Password atau kata sandi dapat digunakan untuk melindungi perangkat Anda dan data di dalamnya. Namun, kerap kali Anda mungkin pernah kedapatan lupa password saat akan masuk ke laptop atau PC.

Dikutip dari laman iSunshare, Senin (4/5/2002) untuk memulihkan password laptop ketika Anda lupa, pertama-tama Anda perlu memulihkan password dengan mengaktifkan safe mode. Kemudian, setelah komputer menyala, tekan F8 ketika booting komputer.

Lalu layar Advanced Boot Options akan muncul. Kemudian Anda pilih “Safe Mode” dan tekan “Enter”. Setelah itu, komputer akan kembali menyala dengan “Safe Mode” dan pilih “Administrator”. Kemudian klik “Start” dan masuk ke “Control Panel”. Klik “User Accounts” dan “Manage Another Accounts”.

Kemudian, Anda dapat langsung mengubah kata sandi akun komputer Anda. Setelah memasukkan password baru sebanyak dua kali klik “change password” diakhir. Restart laptop Anda, dan laptop sudah dapat digunakan seperti biasa. Setelah selesai restart komputer, Anda harus kembali masuk ke “Safe Mode” dengan menekan F8 saat windows booting. Kemudian pilihlah “Repair Your Computer”.

Setelah tampilan tersebut terbuka, klik “Open Command Prompt”, kemudian ketik “net user administrator /active:yes” (tanpa kutip). Setelah itu akan muncul pesan “the command active successfully”. Kemudian ketik "net user administrator password" pada jendela Command Prompt. Setelah itu Anda dapat mengganti kata sandi sesuka kalian dan tutup jendela Command Prompt Anda kemudian restart kembali laptop Anda.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini