Teknologi AR Bisa Copy dan Paste Objek ke Photoshop

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 207 2209420 teknologi-ar-bisa-copy-dan-paste-objek-ke-photoshop-HbItRCMbey.jpg (Foto: Bgr)

JAKARTA - Sebuah video menunjukkan teknologi Augmented Reality (AR) bisa digunakan untuk menyalin atau copy sebuah objek melalui tangkapan kamera ponsel. Setelah objek berhasil ditangkap, pengguna mengarahkan ponsel ke depan laptop dan menempatkan objek itu pada layar.

Programmer Cyril Diagne mem-posting video ke Twitter, menunjukkan bagaimana AR dapat memungkinkan pengguna untuk memotong dan menempelkan lingkungan mereka langsung ke komputer terdekat yang menjalankan Photoshop atau jenis dokumen lainnya.

Dilansir Bgr, teknologi Augmented Reality belum berubah menjadi fitur game-changing, tetapi banyak orang mengira ini akan terjadi. Namun, masih terlalu dini untuk mengetahui bagaimana itu akan berkembang di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, perusahaan seperti Google dan Apple terus berinvestasi dalam AR.

Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan seperti Apple dan Google mulai menerapkan fitur-fitur yang terkait AR ke dalam perangkat lunak mobile mereka.

Anda mungkin mengingat rumor yang mengklaim bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan kacamata berkekuatan AR dalam waktu dekat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini