Apple Izinkan Pengguna iPhone dan iPad Kunci Google Drive

INews.id, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 207 2209600 apple-izinkan-pengguna-iphone-dan-ipad-kunci-google-drive-ZELBHbTJlZ.jpg (Foto: Hindustan Time)

CUPERTINO - Apple hadirkan keamanan ekstra bagi pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan Google Drive, dikutip inews. Perusahaan mengizinkan pengguna iPhone dan iPad untuk dapat mengunci Google Drive.

Kemampuan mengunci Google Drive dimungkinkan berkat fitur Privacy Screen. Fitur yang sekarang tersedia di iOS dan iPadOS memerlukan Face ID, Touch ID, atau passcode untuk menyetujui akses ke Google Drive.

Proses autentikasi akan berlangsung setiap kali aplikasi Google Drive dibuka. Namun, pengguna juga bisa mengatur timer untuk memilih berapa lama sebelum aplikasi terkunci.

Aktivasi lock screen dapat ditunda selama 10 detik, 1 menit, atau 10 menit. Tentu saja, pengguna juga bisa memilih untuk menonaktifkan fitur ini bila ingin.

Kendati demikian, fitur Privacy Screen mempunyai keterbatasan. Misalnya, Anda tidak bisa mengunci file atau folder tertentu dan notifikasi akan tetap muncul.

Selain itu, fitur Privacy Screen juga tidak mencakup aplikasi Photos dan Files. Jika belum memiliki fitur ini, Anda bisa pergi ke App Store dan memperbarui aplikasi Google Drive.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini