Facebook Kembangkan Headset Quest VR Terbaru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 57 2209754 facebook-kembangkan-headset-quest-vr-terbaru-9wUadTxV2q.jpg (Foto: Forbes)

JAKARTA - Facebook kabarnya mengembangkan versi generasi kedua dari headset Oculus Quest. Generasi baru ini tampaknya didesain lebih kecil, lebih ringan dan lebih cepat dalam hal refresh rate ketimbang versi original, dikutip Theverge.

Menurut Bloomberg, Facebook belum memutuskan desain akhir dari perangkat mereka. Akan tetapi, ada kemungkinan perusahaan memiliki tujuan utama untuk menurunkan berat dan ukuran dari model saat ini.

Dengan berat dan ukuran yang diturunkan, maka perangkat akan lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Prototype saat ini kabarnya memiliki 10-15 persen lebih kecil dan berat mendekati satu pon dibandingkan dengan 1,25 pon dari Quest saat ini.

Kabarnya, Facebook belum memutuskan dengan refresh rate yang akan digunakan. Semakin tinggi refresh rate, diharapkan akan semakin memuluskan konten yang ditampilkan.

Perusahaan ini juga dikatakan sedang mengerjakan pengontrol yang diperbarui untuk Quest yang akan lebih nyaman untuk dipegang dan diperbaiki cacat pada model saat ini yang mengakibatkan pintu baterai kadang-kadang jatuh.

Pengontrol baru akan kompatibel dengan model Quest saat ini dan model yang baru.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini