Q2 2020, Samsung Turunkan Pesanan Lensa Kamera Ponsel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 57 2210147 q2-2020-samsung-turunkan-pesanan-lensa-kamera-ponsel-Xif2zGBrh9.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Samsung, produsen ponsel asal Korea Selatan mengurangi pesanan untuk lensa kamera ponsel pintar. Menurut laporan baru dari publikasi Taiwan DigiTimes, Samsung telah mengurangi pesanan untuk lensa kamera smartphone dari pemasoknya Largan sebanyak 30 persen untuk Q2 2020.

Largan Precision adalah perusahaan China yang membuat modul lensa kamera ponsel, tablet, dan kamera digital, dikutipĀ Sammobile.

Largan memasok lensa kamera untuk seri Galaxy S20. Meskipun Samsung menyalahkan krisis Covid-19 sebagai alasan untuk penjualan Galaxy S20 yang lebih rendah, para pakar industri mengklaim bahwa mungkin ada lebih banyak alasan.

Kinerja Exynos 990 SoC yang mengecewakan dan masa pakai baterai yang lebih pendek mungkin membuat orang menjauh dari ponsel andalan terbaru perusahaan.

Penjualan smartphone andalan perusahaan telah turun secara turun-temurun sejak Galaxy S9. Di sisi lain, perusahaan berhasil menjual lebih banyak unit Galaxy Z Flip daripada yang diharapkan, berkat faktor bentuk unik yang tidak hanya membawa kembali nostalgia ponsel flip tetapi juga menawarkan fitur-fitur canggih dan desain premium.

Pasar ponsel cerdas diperkirakan akan pulih pada paruh kedua tahun ini setelah penguncian Covid-19 mereda.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini