Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Facebook, Google Perpanjang Work From Home

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 08 207 2210973 tak-hanya-facebook-google-perpanjang-work-from-home-RIKgZcSrE9.jpeg (Foto: Ist)

JAKARTA - Facebook dan Google mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan karyawan melanjutkan bekerja dari rumah hingga akhir tahun, dikutip BBC.

Raksasa teknologi telah mengumumkan rencana untuk membuka kembali kantor mereka segera, tetapi memungkinkan lebih banyak fleksibilitas bekerja di rumah.

Google awalnya mengatakan akan mempertahankan kebijakannya dari rumah hingga 1 Juni, tetapi memperpanjangnya selama tujuh bulan lagi.

Sementara Facebook mengatakan akan membuka kembali kantornya pada 6 Juli karena penguncian coronavirus secara bertahap dicabut.

Kepala eksekutif Google Sundar Pichai mengatakan bahwa karyawan yang perlu kembali ke kantor akan mulai dapat melakukannya mulai Juli dengan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan.

Mayoritas karyawan yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari rumah akan dapat melakukannya sampai akhir tahun, tambah Pichai.

Pengumuman bertepatan dengan Facebook karena semakin banyak perusahaan mulai meluncurkan strategi back-to-work mereka.

"Facebook telah mengambil langkah berikutnya dalam filosofi kerja kembali. Hari ini, kami mengumumkan siapa pun yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh dapat memilih untuk melakukannya hingga akhir tahun," kata seorang juru bicara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini