Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Tunjuk Javier Soltero Pimpin Layanan Pesan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 13:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 08 207 2211011 google-tunjuk-javier-soltero-pimpin-layanan-pesan-mAd1pItHRP.jpg (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA - Google memiliki berbagai layanan pesan. Layanan pesan tersebut mulai dari Google Meet, Google Chat, Messages dan Duo.

Google kini menunjuk Javier Soltero sebagai kepala dari semua produk layanan pesan, dikutip Neowin. Soltero dipekerjakan oleh perusahaan tahun lalu sebagai VP dan GM G Suite yang mencakup Google Meet dan Google Chat.

Perannya sekarang telah diperluas untuk mengepalai tim terpadu Messages, Duo, dan aplikasi telepon di Android juga. Ini tidak berarti bahwa Google ingin mengintegrasikan semua aplikasi pengiriman pesannya ke dalam satu aplikasi.

Soltero mengonfirmasi kepada The Verge bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk mengintegrasikan atau mengubah aplikasi Google apa pun karena mereka percaya "orang membuat pilihan di sekitar produk yang mereka gunakan untuk tujuan tertentu".

"Kami menyatukan semua produk komunikasi kolektif Google di bawah satu pemimpin dan tim terpadu yang akan dipimpin oleh Javier Soltero, VP, dan GM G Suite," kata Google.

Lebih lanjut perusahaan menyatakan, Javier akan tetap berada di Cloud, tetapi juga akan bergabung dengan tim kepemimpinan di bawah Hiroshi Lockheimer, SVP Platforms and Ecosystems.

"Di luar pembaruan ini, tidak ada perubahan lain pada personel dan Hiroshi akan terus memainkan peran penting dalam upaya kemitraan kami yang berkelanjutan," katanya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini