Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Keamanan, Zoom Segera Tambahkan Fitur Enkripsi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 08 207 2211113 tingkatkan-keamanan-zoom-segera-tambahkan-fitur-enkripsi-4PlVQfqgrN.jpg Ilustrasi Zoom (Foto: Android Authority)

JAKARTA- Zoom tampaknya akan segera menambahkan fitur keamanan enkripsi end-to-end pada platformnya. Perusahaan tersebut mengumumkan akuisisi perusahaan keamanan Keybase untuk membangun fitur enkripsi end-to-end.

Dilansir dari laman Laptop Mag, Jumat (8/5/2020) Keybase diketahui telah membangun produk dengan enkripsi end-to-end selaman enam tahun. Perusahaan tersebut akan menjadi anak perusahaan Zoom di bawah kesepakatan dengan timnya pindah untuk bergabung dengan Zoom.

Masih belum diketahui kapan integrasi enkripsi end-to-end hadir sepenuhnya pada platform Zoom. Perusahaan hanya mengindikasikan bahwa pihaknya akan menerbitkan rancangan desain kriptografi pada 22 Mei.

Enkripsi end-to-end kabarnya akan berada dalam mode khusus yang tersedia untuk semua akun berbayar. Enkripsi yang diterima Zoom tidak akan didukung di semua fitur-fiturnya, termasuk phone bridges, cloud recording, atau non-Zoom conference room systems.

Selanjutnya, Zoom Rooms dan Zoom Phone peserta dapat hadir ketika diizinkan oleh host atau tuan rumah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini