Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zoom Akan Hadirkan Fitur Enkripsi End-to-end untuk Video Calls

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 08 207 2211271 zoom-akan-hadirkan-fitur-enkripsi-end-to-end-untuk-video-calls-gPe1E9E762.jpeg (Foto: Ist)

JAKARTA - Zoom, perusahaan penyedia layanan konferensi video baru-baru ini melakukan akuisisi terhadap Keybase. Diharapkan dalam waktu dekat, perusahaan akan menghadirkan fitur enkripsi end-to-end untuk layanan video calls.

Dikutip Bgr, fitur enkripsi ini akan tersedia dalam waktu dekat. Akan tetapi, tampaknya tidak setiap pengguna bisa merasakan fitur keamanan tersebut.

Hanya mereka yang memiliki akun Zoom berbayar yang bisa memanfaatkan fitur keamanan itu. Sekadar informasi, biaya berlangganan dimulai dengan harga USD14,99 per bulan.

Zoom pada Kamis mengumumkan pembelian startup Keybase yang berbasis di New York, yang berkaitan dengan pengiriman pesan dan layanan cloud terenkripsi. Teknologi itu akan digunakan untuk meningkatkan keamanan panggilan video Zoom.

“Kami sangat senang untuk mengintegrasikan tim Keybase ke dalam keluarga Zoom untuk membantu kami membangun enkripsi ujung-ke-ujung yang dapat mencapai skalabilitas Zoom saat ini," tulis CEO Zoom Eric Yuan dalam posting blog.

Ia percaya ini akan memberikan keamanan yang setara atau lebih baik daripada platform pesan terenkripsi end-to-end konsumen yang ada saat ini.

Zoom memiliki lebih dari 300 juta peserta meeting harian.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini