Pandemi Covid-19, Event Tokyo Game Show Dibatalkan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 326 2211279 pandemi-covid-19-event-tokyo-game-show-dibatalkan-Hwxt1ts1mY.jpg (Foto: GamerBraves)

JAKARTA - Event Tokyo Game Show dibatalkan karena alasan kekhawatiran pandemi Covid-19. Event tersebut tampaknya tetap akan diselenggarakan dalam format digital.

Dikutip Techradar, event di 2020 direncanakan digelar pada 24-27 September di Makuhari Messe convention center, di luar Tokyo. Akan tetapi, seperti E3 dan Gamescom, itu tidak lagi berjalan.

Ini adalah pertama kalinya event dibatalkan sejak debutnya pada tahun 1996.

"Karena wabah virus corona baru pada skala global dan situasi tetap tidak dapat diprediksi di Jepang juga, penyelenggara dan co-organisator telah mencapai keputusan ini setelah pertimbangan panjang untuk menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan pengunjung, peserta pameran dan pemangku kepentingan," demikian bunyi pernyataan dari Computer Entertainment Supplier's Association.

Kabarnya, pembatalan Tokyo Game Show ini terjadi hanya beberapa hari setelah penyelenggara Paris Games Week, yang dijadwalkan berlangsung antara 23-27 Oktober, telah dibatalkan secara langsung karena "kompleksitas teknis dan logistik".

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini