Ini Alasan Apple Kembali Buka Toko di Tengah Pandemi Virus Corona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 207 2211678 ini-alasan-apple-kembali-buka-toko-di-tengah-pandemi-virus-corona-i5twHdoyD4.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Apple Kembali membuka toko ritelnya di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Perusahaan telah mengevaluasi pembukaan toko ritelnya kasus per kasus. Untuk beberapa wilayah yang angka kasus virus corona sudah mereda Apple akan kembali membuka tokonya. Namun untuk daerah padat penduduk, Apple Store kemungkinan akan tetap ditutup untuk beberapa waktu

Untuk diketahui, pandemi virus corona (Covid-19) memaksa Apple untuk menutup seluruh toko ritelnya di seluruh dunia kecuali di China pada 15 Maret 2020.

Dilansir dari laman BGR, Apple akan kembali membuka tokonya di empat bagian negara Amerika Serikat mulai minggu depan. Negara-negara tersebut yakni Idaho, South Carolina, Alabama, dan Alaska.

Apple juga akan menerapkan sejumlah kebijakan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Beberapa kebijakan tersebut diantaranya membatasi jumlah pembeli yang data ke toko dan pemeriksaan suhu untuk untuk karyawan dan pembeli.

"Protokol jarak sosial baru kami memungkinkan jumlah pengunjung terbatas di toko pada satu waktu sehingga mungkin ada penundaan bagi pelanggan walk-in. Sebaiknya, pelanggan membeli secara online untuk pengiriman tanpa kontak atau penjemputan di dalam toko," kata juru bicara Apple.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini