Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Pengguna Belajar Lebih Seru, Google Hadirkan Augmented Reality

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 10 207 2211695 bantu-pengguna-belajar-lebih-seru-google-hadirkan-augmented-reality-CqDhn20J0G.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Google baru saja menambahkan fitur Augmented Reality baru pada pencarian. Ini berarti pengguna dapat menyaksikan objek 3D pada pencarian.

Dilansir dari laman Wccftech, Sabtu (9/5/2020) pada dasarnya fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat objek yang tengah dicari dengan lebih detail dan meningkatkan kreatifitas pengguna..

Keputusan Google untuk melakukan ini adalah untuk memastikan bahwa anak-anak yang terpaksa belajar di rumah karena krisis kesehatan yang berkelanjutan memiliki waktu yang lebih mudah untuk melakukannya.

Google telah memperkenalkan sejumlah cara di mana Anda dapat memutar objek gambar pada fitur augmented reality. Seperti misalnya melakukan perjalanan virtual melalui keseluruhan bagian-bagiab tubuh manusia dalam pelajaran biologi.

Google bermitra dengan BioDigital, yang akan memungkinkan pengguna untuk pergi melalui sistem tubuh yang berbeda melalui augmented reality. Anda dapat melihat kerangka dalam 3D, dan melihatnya secara detail. Anda juga dapat mengetuk area tertentu dan mendapatkan semua detail yang Anda inginkan.

Selain itu, dengan menggunakan augmented reality, pengguna bahkan dapat melanjutkan dan menjelajahi dunia kita dalam detail mikroskopis. Anda dapat melihat organisme kecil, sel bakteri, dan organel. Untuk menjadikannya lebih otentik, Google telah bermitra dengan Visible Body untuk memiliki model yang terlihat nyata.

Jika Anda mencari beberapa pelajaran sejarah tetapi tidak bisa pergi ke museum karena ditutup, Anda tidak perlu khawatir. Dengan Google Arts & Culture serta Museum Dirgantara dan Luar Angkasa Smithsonian, Anda dapat membawa museum ke ruang tamu Anda. Anda dapat mencari Apolo 11, Neil Armstrong, atau Anda dapat melakukan lebih banyak riset juga.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini