5 Cara Mudah Membuat Email

INews.id, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 92 2211697 5-cara-mudah-membuat-email-8yeAl3d5VY.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Surat elektronik atau email menjadi salah satu layanan penting yang dimiliki di zaman modern sekarang ini. Setiap layanan digital biasanya menyertakan email untuk sebagai akun untuk memverifikasi atau login.

Menurut iNews.id, sekarang ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan layanan e-mail, termasuk Google. Pada dasarnya, untuk membeli aplikasi di Play Store Anda harus mempunyai akun Gmail agar bisa masuk ke sana. Berikut cara mudah membuat email, seperti dikutip dari laman Wikihow, Sabtu (9/5/2020).

1. Kunjungi Website Penyedia E-mail

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya ada sejumlah penyedia e-mail yang dapat Anda pilih. Penyedia e-mail terkenal di luar sana ada Yahoo.com, Google.com, dan hotmail.com. Semua layanan e-mail tersebut bisa didapatkan gratis.

2. Signup

Cara membuat e-mail selanjutnya adalah mendaftarkan diri. Biasa ada gambar link kecil atau teks mengatakan register atau signup. Bila sudah ketemu, klik tombol tersebut.

3. Isi Data

Cara membuat e-mail berikutnya mengisi data. Ikuti semua instruksi pada halaman yang ada, isi semua detail yang dibutuhkan.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin merasa tidak terlalu nyaman untuk mengeluarkan informasi tertentu. Tapi jangan khawatir, Anda bisa melewatinya.

4. Baca Perjanjian

Terakhir, Anda akan diminta membaca perjanjian layanan dan klik kotak yang menyatakan Anda setuju mematuhi aturan sistem e-mail. Setelah selesai, klik tombol Submit atau Enter di bagian bawah layar.

5. Konfigurasi

Ya, Anda sudah selesai. Tahap selanjutnya, Anda hanya perlu mengkonfigurasi e-mail. Anda bisa mengimpor kontak, pesan dengan teman, atau menulis e-mail, plus banyak lagi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini