Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bhinneka Sarankan Pengguna Ganti Password Cegah Peretasan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 11 207 2212143 bhinneka-sarankan-pengguna-ganti-password-cegah-peretasan-6EFNfEC3B7.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Bhinneka akan melakukan investigasi terkait kasus peretasan 1,2 juta akun penggunanya. Group Head, Brand Communication & PR Bhinneka, Astrid Warsito mengungkapkan pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mengatasi hal tersebut.

Astrid menambahkan bahwa Bhinneka telah menerapkan standar keamanan global PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) dari TUV Rheinland untuk melindungi pelanggan. Selain itu, password pelanggan pada database Bhinneka selalu dienkripsi.

“Kami tidak menyimpan data kartu kredit ataupun debit, semua data pembayaran langsung terkoneksi dengan payment gateway. Selain itu tidak ada uang elektronik atau digital goods lainnya yang datanya tersimpan di sistem kami,” jelas dia.

Meskipun demikian, untuk menghindari kemungkinan terburuk dan langkah pencegahan. Bhinneka mengimbau pengguna untuk melakukan pergantian password. Berikut beberapa langkah yang disarankan.

.

1. Mengganti password secara berkala dan ini saat yang tepat untuk mengganti yang baru.

2. Tidak menggunakan password yang sama untuk berbagai layanan

3. Menggunakan email yang berbeda untuk aktivitas transaksi online

4. Segera gunakan strong password: minimum 8 (delapan) karakter, kombinasi huruf besar dan kecil, kombinasi angka, jangan gunakan identitas atau informasi terkait dengan diri Anda, dan kombinasi simbol. Contoh: Bh1nnek@123

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini