Google Duo Batasi Group Calls di Chrome hingga 32 Peserta

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 207 2212303 google-duo-batasi-group-calls-di-chrome-hingga-32-peserta-ccccDAS1Vo.jpg (Foto: Google Duo)

JAKARTA - Google Duo mengizinkan pengguna mengakses layanan group calls di Chrome hingga 32 peserta, dikutip Androidcommunity. Langkah Google ini tampaknya untuk bersaing dengan layanan konferensi video seperti Zoom.

Google akan membuat layanan panggilan Duo tersedia di website melalui browser Chrome. Layanan dirancang untuk mendukung banyak peserta.

Untuk membuat group calls atau konferensi video, Anda bisa mengundang orang untuk bergabung dengan mengirimkan mereka link. Syaratnya, mereka memiliki akun Google untuk dapat bergabung.

Google bekerja untuk meningkatkan batasan peserta Duo hingga 32. Sebelumnya, mereka telah meningkatkan peserta dari 8 hingga 12, tetapi hal ini mungkin tidak cukup untuk anggota keluarga dan teman yang ingin masuk ke video call.

Zoom mendukung hingga 100 orang untuk bisa berpartisipasi. Melihat hal tersebut, jumlah peserta Duo sebelumnya dinilai sedikit, tetapi dengan batasan 32 peserta akan menjadi lebih baik.

Duo juga menambahkan beberapa fitur kecil seperti mode keluarga di mana Anda bisa mencorat-coret saat mengobrol video dengan orang yang dicintai. Anda juga dapat menambahkan beberapa efek dan topeng yang menyenangkan seperti astronot, kucing, dan lain-lain.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini