Karyawan Twitter Diizinkan Bekerja dari Rumah Selamanya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 207 2213431 karyawan-twitter-diizinkan-bekerja-dari-rumah-selamanya-a9R69aV4ad.jpeg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Twitter mengumumkan kebijakan baru pada karyawannya. Melalui surat, CEO Twitter Jack Dorsey memberi tahu bahwa karyawan diizinkan untuk bekerja dari rumah selamanya, bahkan setelah pandemi virus corona (Covid-19) sudah selesai. Namun, ada beberapa karyawan yang harus pergi bekerja ke kantor. Misalnya, bekerja untuk memelihara server.

“Beberapa bulan terakhir telah membuktikan bahwa kita dapat mewujudkannya. Jadi jika karyawan kami berada dalam peran dan situasi yang memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah dan mereka ingin terus melakukannya selamanya, kami akan mewujudkannya," kata pihak Twitter.

Sebelumnya sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Twitter telah mengimbau karyawan untuk bekerja dari rumah pada 11 Maret. Sekarang, karyawan yang lebih suka bekerja dari jarak jauh dapat melakukannya tanpa batas waktu. Untuk karyawan yang ingin kembali ke kantor mungkin perlu menunggu setidaknya sampai September.

Menurut pihak Twitter saat karyawan kembali ke kantor, perusahaan juga akan menerapkan beberapa langkah keamanan.

Twitter telah menangguhkan hampir semua perjalanan bisnis karyawan dan semua acara langsungnya hingga tahun 2021. Twitter juga memberikan tunjangan yang lebih besar kepada karyawan untuk mendukung pekerjaan di rumah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini