Samsung Berencana Kerjasama dengan Hyundai untuk Mobil Listrik

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 207 2213489 samsung-berencana-kerjasama-dengan-hyundai-untuk-mobil-listrik-qpCOEdM8nO.jpg (Foto: Samsung Global Newsroom)

JAKARTA - Samsung berencana berkolaborasi dengan produsen mobil, Hyundai untuk mengerjakan proyek mobil listrik. Petinggi dari kedua perusahaan kabarnya telah berdiskusi untuk kolaborasi yang potensial.

Dilansir Sammobile, Samsung ingin memasok baterai EV dan komponen mobil terhubung lainnya untuk kendaraan listrik Hyundai.

Samsung Electronics Vice Chairman Lee Jae-yong bertemu Chung Eui-sun, Executive Vice Chairman of Hyundai Motor Group di pabrik baterai Samsung SDI di Cheonan, Seoul.

Eksekutif senior kedua perusahaan juga hadir selama pertemuan. Kedua perusahaan tersebut dikatakan telah membahas teknologi baterai next-gen dan juga berbagi status penelitian dan pengembangan mereka.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan bahwa baterai solid-state perusahaan stabil dan kokoh, dan perusahaan elektronik Korea Selatan berharap untuk kolaborasi yang diperluas dengan Hyundai di segmen mobilitas listrik.

Hyundai saat ini menggunakan baterai dari LG Chem dan SK Innovation dalam mobil listriknya, tetapi Samsung dapat segera ditambahkan ke daftar pemasok baterai.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini