Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pantau Peta Penyebaran Virus Corona via Website

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 13 207 2213539 pantau-peta-penyebaran-virus-corona-via-website-SLh2wMauDd.jpg (Foto: Arcgis)

JAKARTA - Penyebaran virus corona atau kasus Covid-19 bisa diketahui melalui peta online. Beberapa website menyajikan peta penyebaran virus corona.

Salah satu website yang memberikan informasi peta penyebaran kasus Covid-19 ialah website Johns Hopkins University. Website memperlihatkan jumlah penderita Covid-19 berdasarkan negara atau khusus peta Amerika Serikat (AS).

Anda bisa mengaksesnya melalui link ini https://coronavirus.jhu.edu/map.html. Dasbor menampilkan jumlah total kasus yang dikonfirmasi, kematian, dan pemulihan di seluruh dunia, dengan data juga dibagi berdasarkan negara atau wilayah.

Google juga memiliki peta penyebaran virus corona melalui https://news.google.com/covid19/map. Dengan mengakses situs ini, Anda akan dapat melihat peta penyebaran, statistik jumlah yang terinfeksi corona di seluruh dunia dan rincian jumlah kasus yang terkonfirmasi berdasarkan negara.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) juga memiliki peta penyebaran virus corona. Dalam akun Twitter resmi LAPAN, terungkap situs untuk memeriksa peta penyebaran Covid-19 di Indonesia. Situs itu bisa diakses melalui link ini covid19.lapan.go.id.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini