Sony PlayStation 5 Bakal Dirilis Oktober Tahun Ini?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 326 2213385 sony-playstation-5-bakal-dirilis-oktober-tahun-ini-PKRGowZCiP.jpg (Foto: PlayStation/Instagram)

JAKARTA - PlayStation 5 (PS5) kabarnya akan meluncur pada musim libur 2020. PS5 akan bersaing dengan konsol game kompetitor, Xbox Series X.

Kedua konsol game tersebut dikabarkan akan rilis pada akhir tahun ini. Beberapa rumor menunjukkan bahwa konsol game terbaru mungkin diluncurkan pada pertengahan November, namun PS5 mungkin bisa diungkap lebih cepat dari itu.

Leaker Nibellian memposting daftar pekerjaan (job listing) dari Sony Interactive Entertainment di akun Twitter mereka. Daftar pekerjaan, yang melibatkan pembelian prototipe produk perangkat keras PS5, mengklaim konsol akan dirilis pada Oktober 2020, dikutip T3.

Rilis Oktober semakin diperkuat dengan game terbaru seperti Assassin's Creed: Valhalla yang kabarnya meluncur pada Oktober tahun ini.

Pada Januari 2020 diberitakan, di event Consumer Electronics Show (CES) 2020, Sony mempresentasikan produk atau teknologi terbaru kepada publik. Jim Ryan, President and CEO, Sony Interactive Entertainment mengungkap tentang kemunculan konsol game generasi baru, PlayStation 5 (PS5).

Jim menyebutkan beberapa fitur kunci yang dimiliki PS5. Fitur kunci ini antara lain 3D audio sound, Haptics/Adaptive Triggers (controller baru), Ultra-high speed SSD, Hardware-based ray tracing serta Ultra HD Blu-ray.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini