Sony Pastikan Bakal Tetap Rilis PlayStation 5 Tahun Ini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 326 2213500 sony-pastikan-bakal-tetap-rilis-playstation-5-tahun-ini-TiKWW33Mum.jpg (Foto: Theverge)

JAKARTA - Sony mengatakan bahwa PlayStation 5 "berada di jalur untuk diluncurkan pada musim liburan ini". Meskipun terjadi pandemi Covid-19, perusahan tampaknya tetap mengupayakan peluncuran perangkat pada tahun ini.

Perusahaan membuat pengumuman sebagai bagian dari rilis pendapatan 2019 fiskal hari ini, di mana mereka melaporkan 14% pendapatan game lebih rendah dari tahun ke tahun, dilansir Theverge.

“Mengenai peluncuran PlayStation 5, meskipun faktor-faktor seperti karyawan yang bekerja dari rumah dan pembatasan perjalanan internasional telah menghadirkan beberapa tantangan terkait dengan bagian dari proses pengujian dan kualifikasi jalur produksi, pengembangan sedang mengalami kemajuan dengan peluncuran konsol yang dijadwalkan untuk musim liburan 2020, ”kata Sony dalam laporannya.

"Pada titik ini, masalah besar belum muncul dalam pipa pengembangan perangkat lunak game untuk studio pihak pertama Sony sendiri atau studio mitranya," katanya.

Microsoft telah mengatakan bahwa konsol Xbox Series X yang bersaing juga masih ditetapkan untuk peluncuran liburan 2020, meskipun kepala Xbox Phil Spencer memperingatkan bahwa pengembangan perangkat lunak masih bisa terganggu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini