Shopee Tutup Lapak Penjual Surat Bebas Covid-19

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 207 2214386 shopee-tutup-lapak-penjual-surat-bebas-covid-19-oJTgCeh2Rg.jpg (Foto: Twitter @DokterPodcast)

JAKARTA - Media sosial viral dengan tangkapan layar yang memperlihatkan surat keterangan sehat bebas Covid-19 dijual di platform e-commerce Shopee, dikutip Sindonews.

Surat yang harusnya dikeluarkan oleh lembaga kesehatan resmi ini, malah dijual dengan harga selangit yakni Rp39 juta.

Menanggapi kabar ini, pihak Shopee menyatakan telah menurunkan produk dan menutup toko tersebut.

"Shopee telah menurunkan produk dan menutup toko tersebut dari platform kami," ungkap Public Relations Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana.

Lebih lanjut, Aditya mengungkapkan, kenyamanan dan keamanan para pengguna Shopee dan masyarakat menjadi prioritas perusahaan di tengah pandemik. "Kami tidak menolerir tindakan yang mengeksploitasi situasi Covid-19 dan membahayakan keselamatan publik," tambahnya.

Disebutkannya, Shopee memiliki tim internal yang selalu mengecek produk-produk di dalam platform-nya. Tim internal ini bertugas memastikan semua produk yang ada sudah sesuai SOP yang berlaku dan aturan ketat Shopee.

"Jika terdapat penjualan produk-produk yang tak mendapatkan izin dan membahayakan bagi pengguna, tim internal Shopee segera menindaklanjuti," klaimnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini