MPLI Invitational 4 Region Cup Segera Tiba, Indonesia Kembali Berkuasa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 326 2224542 mpli-invitational-4-region-cup-segera-tiba-indonesia-kembali-berkuasa-L1nXZXBqWu.jpg (Foto: eSport)

JAKARTA - Kabar baik datang bagi para pecinta Mobile Legends Professional League (MPL). Turnamen Mobile Legends dengan kasta tertinggi ini bakal kembali hadir memeriahkan ranah eSport di Tanah air lewat MPL Indonesia Season 6.

Sebagai pemanasan, sejumlah tim bakal bertanding terlebih dahulu di turnamen yang akan diikuti oleh empat negara; Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar dalam ajang MPL Invitational 4 Nation Cup.

Turnamen ini akan dibagi menjadi tiga tahapan, dua kali babak kualifikasi, dan playoff. Di babak kualifikasi, bakal ada 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup, empat tim berlomba untuk yang jadi yang terbaik di setiap grup. Sementara di playoff, delapan tim bakal memperebutkan predikat juara termasuk RRQ dan EVOS yang langsung lolos sebagai juara dan runner-up MPL Indonesia Season 5.

Babak kualifikasi bakal dimulai Jumat 19 Juni dan berakhir pada 28 Juni mendatang. Sementara playoff akan digelar tiga hari berturut-turut mulai 3 Juli 2020. Turnamen ini bakal berlangsung ketat lantaran bukan cuma memperebutkan total hadiah lebih dari Rp1 miliar, setiap tim juga berusaha maksimal mengharumkan bendera masing-masing. Kemungkinan apa yang bakal terjadi di MPL Invitational?

“Juara MPL Indonesia bakal bertemu dengan juara Malaysia/Singapura. Bisa juga bakal terulang pertandingan el clasico di final nanti. Banyak sekali kemungkinannya di turnamen ini. Tapi intinya, kami bukan cuma mau menampilkan hiburan semata, tapi juga menumbuhkan nasionalisme di jiwa-jiwa pemuda Indonesia,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

MPL Indonesia kerap melahirkan influencer yang menjadi pusat perhatian dan juga tim-tim bermental juara yang telah terbukti di ajang internasional Mobile Legends. Tim EVOS dan RRQ yang telah diakui dunia misalnya. Keduanya merupakan perwakilan Indonesia yang berhasil melaju ke grand final M1 World Championship tahun lalu setelah mengalahkan tim dari Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Brazil, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, Rusia, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat. Kini kedua tim bakal kembali beradu gengsi di MPL Invitational 4 Nation Cup.

Bagaimana cara menyaksikan MPL Invitational 4 Nation Cup? Jangan lupa mampir ke akun media sosial MPL Indonesia karena selain live streaming di Youtube, kalian juga bisa menikmati turnamen ini melalui beberapa platform yang bakal diumumkan beberapa hari ke depan. Yuk bersama-sama kita harumkan nama Indonesia dengan mendukung seluruh tim yang berlaga di MPL Invitational!

Jangan lupa mampir ke akun media sosial MPL Indonesia dan RCTI+. Karena, di sana kalian bisa menemukan link live streaming untuk menonton turnamen berkelas ini dan mendukung seluruh tim yang berlaga di MPL Invitational. Klik Link Streaming RCTI+

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini