Ojol Beroperasi Kembali, Pengguna Tidak Bisa Order di Zona Merah

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 207 2226304 ojol-beroperasi-kembali-pengguna-tidak-bisa-order-di-zona-merah-csCN3MzOlE.jpg (Foto: DOK SINDOnews)

JAKARTA - Layanan roda dua di aplikasi ojek online baik GrabBike maupun GoRide sudah bisa diakses kembali di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, dikutip Sindonews.

Dibukanya fitur ini menyusul kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang mengizinkan kembali ojek online membawa penumpang. Seperti diketahui, ikon GoRide sudah kembali muncul di aplikasi Gojek, dan bisa gunakan seperti biasa.

Namun perlu dicatat, layanan GoRide hanya beroperasi sesuai dengan wilayah zonasi di DKI Jakarta. Wilayah yang bisa menggunakan layanan ini hanya pengguna yang berada di zona area kuning dan hijau.

Sementara, bagi Anda yang berada di zona merah, layanan GoRide masih belum bisa digunakan untuk melakukan penjemputan dan pengantaran.

Hal yang sama juga ada di layanan GrabBike. Kini ikon Bike dalam aplikasi Grab hadir dengan tulisan "Live". Tapi pada layanan GrabBike terpantau tidak ada kebijakan zonasi.

Kendati demikian, pihak Gojek beberapa waktu lalu menetapkan prodesur kesehatan dan kebersihan layanan transportasi Goride dan GoCar ketika beroperasi.

Gojek, mewajibkan mitra driver untuk menggunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer sebagai syarat untuk menjalankan order, sesuai dengan peraturan pemerintah.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini