BPPT Dorong Sosialisasi Produk Inovasi Teknologi via Medsos

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 56 2226869 bppt-dorong-sosialisasi-produk-inovasi-teknologi-via-medsos-iJY0UUhVy4.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Media sosial (medsos) menjadi salah satu media penyebaran informasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Dengan media sosia, kecepatan penyampaian informasi dinilai cukup efektif dan efisien.

Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman mengatakan dengan semakin banyaknya masyarakat menggunakan internet dalam komunikasi melalui media online menjadikan alternatif yang cukup menarik.

Untuk itu, Dadan melanjutkan BPPT melaksanakan sosialisasi media sosial untuk Diseminasi Produk Inovasi Teknologi BPPT.

"Kekuatan media sosial yang sekarang digalang oleh tim di Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT menunjukkan tren positif," ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Dadan menambahkan, tren Produk Inovasi Teknologi BPPT, perlu didukung oleh komitmen seluruh anggota Sinergi Media Sosial Aparatur Sipil Negara (SIMAN) di BPPT.

"Pemegang akun media sosial di unit kerja masing-masing agar informasi mengenai inovasi BPPT dapat diketahui oleh masyarakat, instansi pemerintah, hingga ke presiden," tambahnya

Oleh sebab itu, Dadan juga mengajak kepada anggota SIMAN untuk dapat memviralkan kinerja BPPT di media sosial melalui berbagai saluran dan strategi. Sehingga BPPT, dari sisi penguatan akan meningkat serta semakin dipercaya melahirkan dan menerapkan inovasi teknologi karya anak bangsa.

Sementara itu, salah satu pegguna Media Social Expert, Entis Somantri menyampaikan bahwa penggunaan media sosial di BPPT dapat digunakan untuk mempublikasikan berbagai hasil inovasi yang belum banyak diketahui publik dengan mudah dan cepat.

"Medsos juga dapat berkomunikasi langsung dengan publik tanpa dibatasi waktu dan tempat. Selain itu dengan media sosial, BPPT juga dapat mengetahui apa yang menjadi concern secara cepat serta dapat mengedukasi masyarakat untuk pengembangan dan penerapan teknologi," tutup Entis.

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT Ardi Matutu menyampaikan sosialisasi yang diikuti sekitar seratus peserta di lingkungan BPPT ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama kita di masing-masing unit guna menyebarluaskan hasil inovasi BPPT melalui media sosial ke masyarakat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini