Setelah Luncurkan Astronot, Elon Musk Fokus Roket Starship

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 56 2227055 setelah-luncurkan-astronot-elon-musk-fokus-roket-starship-AaPGoTydKc.jpg (Foto: Ist)

CALIFORNIA - CEO SpaceX Elon Musk meminta karyawannya untuk fokus pada pengembangan roket generasi Starship berikutnya, dikutip Sindonews.

Musk meminta agar Starship tidak mengalami kemunduran dan harus menjadi prioritas utama mereka saat ini.

Hal tersebut diketahui melalui email yang dikirimkan Musk ke seluruh karyawan perusahaan di mana ia mengatakan bahwa percepatan kemajuan secara dramatis dan segera di Starship harus menjadi prioritas utama mereka.

"Harap pertimbangkan prioritas SpaceX teratas (selain dari apa pun yang dapat mengurangi risiko kembalinya Dragon) menjadi Starship," tulis Musk dalam emailnya.

Starship sendiri adalah roket yang berfungsi layaknya pesawat komersial. Starship dapat membawa 100 penumpang sekaligus beserta kargo ke luar angkasa, termasuk ke Bulan dan Mars.

Seperti yang telah diketahui, SpaceX berhasil mengirim dua astronot NASA pada 30 Mei, keberhasilan menjadi yang pertama bagi SpaceX dan langkah penting ke depan untuk program luar angkasa Amerika Serikat (AS).

Roket SpaceX Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon membawa para astronot ke orbit dan menuju ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini