Pakai GoRide Tanpa Masker, Driver dan Penumpang Bisa Batalkan Perjalanan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 207 2227730 pakai-goride-tanpa-masker-driver-dan-penumpang-bisa-batalkan-perjalanan-OpFh6jy6H8.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Gojek mewajibkan driver GoRide dan pengguna mengenakan alat pelindung diri sebagai upaya pencegahan virus corona. Namun, jika ada salah satu yang tidak mengenakan alat pelindung diri (masker), maka mitra driver atau penumpang berhak untuk membatalkan perjalanan.

“Kewajiban penggunaan Alat Pelindung Diri. Gojek mewajibkan penumpang dan mitra driver menggunakan masker selama perjalanan. Apabila ada salah satu pihak yang tidak menggunakan masker, baik mitra driver dan penumpang berhak membatalkan pemesanan dan membuat laporan di aplikasi,” tulis Gojek dalam keterangan resminya.

Dalam pesan aplikasi, penumpang selalu diingatkan agar selalu menyiapkan hand sanitizer pribadi dan membawa helm SNI pribadi. Adapun untuk mitra agar selalu memperhatikan kebersihan kendaraan.

“Protokol keamanan, kesehatan dan kebersihan yang Gojek tetapkan, menyasar mitra driver maupun penumpang. Untuk itu, diperlukan kesadaran penuh bagi seluruh pihak untuk menaati protokol kesehatan, sehingga kita bisa beradaptasi melewati masa transisi ini dengan baik. Gojek selaku perusahaan teknologi berkomitmen untuk bisa terus mendukung masyarakat untuk bisa berkegiatan secara produktif, dengan pola dan aktivitas yang aman sesuai kondisi saat ini,” kata Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini