Sony Ungkap Daftar Game PlayStation 5 pada 11 Juni

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 326 2227660 sony-ungkap-daftar-game-playstation-5-pada-11-juni-Pnnubxj8ot.jpg (Foto: IST)

TOKYO - Sony menunda peluncuran konsol game yang saat ini paling ditunggu-tunggu, yakni PlayStation 5 (PS5). Penundaan ini lantaran sebagai bentuk protes atas tewasnya George Floyd karena kebrutalan polisi, dikutip Sindonews.

Meski jadwal peluncuran PS5 setelah penundaan belum bisa dipastikan, Sony ternyata berencana untuk membocorkan daftar game yang bakal hadir di PS5. Hal ini diumumkan Sony melalui akun Twitter resmi PlayStation.

“Sampai jumpa di hari Kamis, 11 Juni pukul 13.00 waktu Pasifik (21.00 BST) untuk melihat game masa depan di PS5,” tulis akun @PlayStation, Rabu (9/6/2020).

Sementara itu, CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan, acara pengenalan game di PS5 ini akan berlangsung lebih dari satu jam. Dia menggadang-gadangkan bahwa daftar game yang bakal hadir di PS5 mewakili karya terbaik di industri game yang berasal dari studio paling inovatif di seluruh dunia.

“Semua sudah bekerja keras mengembangkan game yang akan menyajikan performa terbaik,” kata Ryan.

Di sisi lain, seharusnya PS5 dirilis pada pekan lalu, (4/6/2020). Setelah ditunda, kini beredar rumor baru yang menyebutkan bahwa PS5 bakal dirilis pada Jumat ini, (12/6/2020).

Rumor itu muncul melalui tangkapan layar yang dicuitkan pengguna Twitter bernama @Verdict4489. Isinya mengklaim mendapatkan informasi dari orang yang berhubungan dekat dengan departemen pemasaran Sony Playstation.

“Tampaknya tanggal baru yang dipilih oleh perusahaan untuk secara resmi menghadirkan konsol dan game pertamanya adalah Jumat 12 Juni. 2020. ... Saya memperoleh informasi ini melalui sumber yang berhubungan dekat dengan departemen pemasaran Sony Playstation," tulis tangkapan layar tersebut.

Tetapi banyak warganet yang meresponnya dengan tidak percaya. Beberapa meragukan seseorang mau mengambil resiko kehilangan pekerjaan atas informasi tersebut.

Akun @Verdict4489 juga mengaku bukan dirinya yang memiliki sumber, melainkan ada seseorang yang mengirimkan gambar tersebut melalui Direct Messages (DM) di Twitter, yang kemudian dibagikannya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini