Nvidia GeForce Now Bakal Dukung Android TV

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 326 2228074 nvidia-geforce-now-bakal-dukung-android-tv-CuAEiPxHXq.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Nvidia tengah berencana untuk memperluas GeForce Now, layanan cloud gaming. Layanan tersebut mendukung di perangkat Android TV, dikutip Slashgear.

GeForce Now sudah berjalan bahkan sebelum Google Stadia diluncurkan, meskipun dalam versi beta. Layanan tersebut telah mendukung PC dan Mac, ponsel Android serta perangkat Android TV SHIELD.

Perusahaan baru-baru ini mengumumkan LG U+, set-top-box UHD3 Android TV terbaru yang dapat menjalankan aplikasi GeForce Now. Perusahaan juga tampaknya akan memperluas layanan mereka, mendukung ke sejumlah perangkat Android TV lainnya.

Beberapa perusahaan mengusung layanan cloud gaming, misalnya Google dengan Stadia. Kemunculan Google Stadia seolah mengungkap pesan bahwa Anda tidak membutuhkan lagi perangkat konsol sebagaimana yang diusung oleh Sony PlayStation atau Microsoft Xbox.

Dilansir Seattletimes, produk ini bukan perangkat keras yang Anda lihat di rumah Anda. Layanan cloud gaming ini merupakan pusat data Google yang menangani daya komputasi untuk menjalankan game dan menyiarkannya ke smartphone, tablet dan perangkat televisi melalui internet.

Ini tidak seperti konsol tradisional, yang memainkan game langsung dari perangkat keras. Dengan demikian, ketika Anda bermain game melalui Stadia, Anda sebenarnya menonton video streaming game dari server Google.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini