Garena Banned Lebih dari 1,1 Juta Cheater Game Free Fire

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 326 2228223 garena-banned-lebih-dari-1-1-juta-cheater-game-free-fire-eGatp9XwDE.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Pengembang game Free Fire, Garena merilis program anti-cheat yang dijuluki Operasi Cutcord. Dikutip Sindonews, program ini dilaporkan efektif.

Sejak diterapkan pada 3 Mei 2020 lalu, Operasi Cutcord berhasil membarantas cheater di dalam game Free Fire. Laporan terbaru menyebutkan, program anti-cheat ini berhasil menangkap 1.185.057 akun dari para pemain curang tersebut.

Semua akun itu, tertangkap sistem yang dimiliki Garena telah menggunakan skrip atau program yang dimodifikasi. Setelah diketahui, Garena melakukan banned permanen terhadap sejuta lebih akun itu.

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain,” tulis Garena, dalam fanpage resmi Garena Free Fire di Facebook, dikutip pada Kamis (11/6/2020).

Selain itu, Garena juga mengingatkan para survivor - sebutan pemain Free Fire - untuk tidak login ke dalam game menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi. Artinya, unduhlah game Free Fire melalui App Store atau Play Store.

“Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama,” tutup Garena.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini