Sony Resmi Umumkan Desain Konsol Game PlayStation 5

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 326 2228932 sony-resmi-umumkan-desain-konsol-game-playstation-5-OKv3DGcP7e.jpg (Foto: Sony/Sindonews)

TOKYO - Sony resmi memperlihatkan desain konsol game PlayStation 5 (PS5). Dikutip Sindonews, setelah hampir satu jam mengumumkan game-game di PS5, Sony akhirnya mengungkapkan desain PS5.

PlayStation 5 mengusung desain vertikal dan berwarna hitam-putih. Desain vertikal ini mengingatkan pada Xbox Series X.

Konsol game fenomenal ini akan tersedia dalam dua versi 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian PS5 tanpa drive optik terlihat jauh lebih tipis daripada model reguler, berkat penghapusan drive.

Penghapusan drive seharusnya berarti Digital Edition dari PS5 juga lebih murah, tetapi Sony belum menyebutkan berapa harga dari perangkat ini.

Sony hanya mengungkapkan desain selama siaran langsung yang dilakukan Kamis malam waktu setempat, tetapi perusahaan asal Jepang itu belum memberikan tanggal rilis pasti atau harga untuk salah satu varian PS5.

Sama seperti Xbox Series X, PS5 dapat ditempatkan secara vertikal atau horizontal di bawah TV atau monitor. Sony telah membangun dudukan yang berfungsi untuk kedua versi.

Sony juga telah menciptakan sejumlah aksesori untuk PS5, termasuk stasiun pengisian DualSense, kamera HD baru, headset nirkabel Pulse 3D, dan remote media. Sony belum mengumumkan harga untuk salah satu asesorisnya, atau apakah mereka semua akan diluncurkan bersama konsol PS5 baru.

Sony, seperti Microsoft, secara perlahan mengungkap apa-apa saja mengenai PS5 yang membuat penggemarnya penasaran.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini