Kominfo dan Google Cloud Dorong Pembangunan Pusat Data

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 54 2229051 kominfo-dan-google-cloud-dorong-pembangunan-pusat-data-OTPCEzNHY3.jpg (Foto: Kominfo)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Google tengah menggodok pembangunan pusat data yang akan diluncurkan 24 Juni mendatang.

Pembangunan pusat data merupakan upaya perlindungan privat dan menjaga akselerasi transformasi digital di Indonesia.

"Dalam pertemuan tersebut Kementerian Kominfo dan Google dan Tim Google Cloud menekankan pembahasan pada program pembangunan pusat data (data center) - Google Cloud yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 24 Juni 2020 mendatang. Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan sektor privat untuk tetap menjaga akselerasi transformasi digital di Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam siaran langsung di channel YouTube resmi milik Kominfo, Jumat (12/6/2020).

Dalam pertemuan yang dilakukan secara virtual. Keduanya membahas meningkatkan talenta digital Indonesia guna mendukung e-commerce, tele-edukasi, hingga pemanfaatan aplikasi kesehatan daring selama pandemi.

“Kementerian Kominfo mengapresiasi dan mendukung inisiatif tim Google Cloud dalam membangun pusat data (data center) yang dilengkapi dengan fitur keamanan dan privasi data serta teknologi Artificial Intelligence. Pemerintah Indonesia percaya bahwa hal ini selaras dengan tujuan Indonesia dalam pengembangan infrastruktur dan kecakapan digital yang dibutuhkan dalam transformasi digital menuju masyarakat digital,” tutupnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini