Seri Game Resident Evil Terjual hingga 100 Juta Unit

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 326 2230139 seri-game-resident-evil-terjual-hingga-100-juta-unit-2Uf5bc3uR0.jpg (Foto: IST)

JAKARTA - Produsen game asal Jepang, Capcom, mencatatkan hasil penjualan seri game Resident Evil. Game ini berhasil memecahkan rekor penjualan baru, dikutip Sindonews.

Seri Resident Evil dilaporkan berhasil terjual hingga 100 juta unit di seluruh dunia. Dari total pencapaian yang berhasil diraih oleh game berusia 24 tahun itu, 80% di antaranya disumbang dari luar Jepang.

Resident Evil 5 menjadi seri paling laris, dengan total penjualan 7,6 juta unit. Kemudian Resident Evil 6 dan Resident Evil 7 menempati posisi kedua dan ketiga, dengan angka penjualan 7,5 juta unit.

Pencapaian ini menjadikan Resident Evil sebagai seri game tersukses yang dikembangkan oleh Capcop. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa angka tersebut akan terus menaik hingga menciptakan kesuksesan baru.

Semua berawal pada 1996, saat Capcom pertama kali menciptakan game bergente survival horor ini. Selama bertahun-tahun Capcom terus mengembangkan strategi dari seri Resident Evil. Salah satu keberhasilan Resident Evil adalah diadopsi ke layar kaca Hollywood.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Capcom mengejar penjualan digital, serta memperluas segmen pelanggan dengan memberikan harga yang fleksibel di lebih dari 250 negara di dunia,” tulis Capcom.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini